CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 20-12-2020 03:29:10

Bagi banyak orang, kualitas hubungan seksual merupakan elemen penting dari keharmonisan keluarga. Semakin baik kinerja seorang pria, maka semakin berbanding lurus dengan kepuasan seksual yang diperoleh baik oleh wanita maupun pria itu sendiri. Maka tak heran jika banyak pria yang mencari cara untuk menambah stamina.

Stamina pria berperan penting dalam kehidupan seksual. Pria dewasa dengan stamina yang baik memberikan performa seksual yang maksimal lebih lama sehingga pasangannya bisa merasakan kegembiraan.

Pria tak perlu malu ketika bertanya-tanya tentang tips meningkatkan stamina seksual. Ini normal. Beberapa pria memilih cara yang mudah dan cepat, seperti mengonsumsi obat-obatan yang ampuh. Padahal, saat para ahli menemukan cara jangka panjang yang aman dan alami untuk meningkatkan stamina seksual pria.

Berikut beberapa tips bagi pria untuk meningkatkan stamina seksual yang dirilis Healthline:

Latihan rutin

Secara umum diketahui bahwa olahraga baik untuk kesehatan Anda. Tapi tahukah Anda kalau olahraga teratur bisa membantu meningkatkan stamina saat berhubungan seksual? Dengan berolahraga 3-4 kali seminggu, pria dapat meningkatkan teknik, kelenturan, dan daya tahan seksualnya. Ada lima latihan seksual yang direkomendasikan: angkat beban, kegel, yoga, jalan aktif, dan berenang.

Menurunkan berat badan

Faktor penting lain yang dapat memengaruhi kinerja seksual pria adalah berat badan. Pria yang kelebihan berat badan dan obesitas berisiko terkena tekanan darah tinggi dan diabetes. Kedua penyakit ini bisa menyebabkan masalah ereksi. Oleh karena itu, pria kegemukan disarankan untuk berolahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat agar berat badannya kembali ke kondisi ideal. Dengan begitu, kemampuan seksualnya akan lebih baik.

Konsumsi makanan yang mengandung seng, asam amino dan asam folat

Kandungan seng, asam amino, dan asam folat terbukti dapat meningkatkan stamina pria. Memenuhi kadar asam folat dan seng juga meningkatkan kualitas sperma pria. Seng membantu meningkatkan kadar testosteron, tetapi pria memiliki kemampuan seksual yang lebih baik.

Karena itu, pria dewasa mulai mengonsumsi makanan kaya seng lebih tinggi seperti tiram, sereal dan daging, serta makanan kaya asam folat: sayur-sayuran (asparagus, brokoli, bayam, kubis) dan buah-buahan (kubis). .. Alpukat, pisang, pepaya), salmon.

Onani

Jika stamina Anda kurang baik saat berhubungan seks, Anda perlu berolahraga. Anda tidak hanya bisa berhubungan seks tetapi juga melakukan masturbasi. Seringnya masturbasi dapat melatih diri untuk memiliki respon seksual yang baik sehingga pria dapat menahan ereksi lebih lama.

Saat bermasturbasi, hentikan sesaat sebelum ejakulasi, rileks, dan coba lagi. Metode ini membantu mengontrol ejakulasi dengan lebih baik. Namun, berhati-hatilah agar tidak berlebihan.

Kelola stres dengan baik

Para ahli sepakat bahwa stres dapat memengaruhi semua area kesehatan Anda, termasuk libido. Stres meningkatkan detak jantung Anda (dengan cara yang buruk) dan meningkatkan tekanan darah Anda. Itu dapat menghancurkan keinginan Anda dan memengaruhi stamina seksual Anda.

Stres psikologis dapat memengaruhi kemampuan seseorang untuk mencapai ereksi atau orgasme. Olahraga adalah cara yang bagus untuk mengurangi stres, dan beberapa hal yang Anda sukai juga dapat membantu. Bicaralah dengan pasangan Anda tentang stres Anda untuk menenangkan Anda dan memperkuat hubungan Anda.
Jika beberapa cara di atas tidak membantu meningkatkan stamina Anda, Anda bisa memeriksakan diri ke rumah sakit. Apalagi jika Anda mengalami gangguan ereksi, penyakit Peylony, atau gangguan lain yang menyebabkan penurunan stamina seksual. Anda dapat membuat janji melalui Halodoc dan membicarakan tentang tips sehat untuk meningkatkan stamina seksual Anda dan meminta tips dari dokter profesional.